sejarah mobil semenjak awal ditemukan

Mobil begitulah orang menyebutnya, dimana ini adalah sebuah alat transportasi yang banyak digunakan hingga saat ini  
sebagai penunjang mobilitas kerja manusia yang kian hari kian padat. 
Entah itu untuk moda transportasi manusia maupun untuk pengiriman exspedisi barang. 

Cikal bakal dari terciptanya kendaraan yang dinamakan dengan mobil adalah ketika pada tahun 1769 oleh seorang berkebangsaan perancis yang bernama Nicolas Joseph Cugnot. 
Dia adalah seorang ahli mIliter dalam bidang mesin negara perancis. 
pada awalnya dia berkeinginan menciptakan suatu kendaraan dengan tiga roda yang bertenaga uap untuk membantu tentara perancis dalam mengangkut meriam. 

Atas penemuan dari nicolas joseph cugnot hingga akhirnya di inggris pada tahun 1784 menginspirasi William murdock  dan bekerja sama dengan james watt untuk menciptakan sebuah mobil yang juga bertenga uap. 

penelitian terus berlanjut hingga pada tahun 1801 seorang warga negara inggris bernama Richard Trevithick mengenalkan model temuannya yang berupa gerobak bermesin uap dan sudah dilengkapi dengan beberapa kelengkapan yang berupa setir, transmisi multi kecepatan dan juga sistem pengereman. 

Perkembangan mesin dengan bahan bakar bensin

85 tahun berlalu hingga akhirnya Karl benz menemukan mobil dengan ditenagai dengan mesin bensin. 
meskipun baru dalam tahap awal perkembangan, mobil rancangannya mampu berjalan dengan lebih stabil dan cepat. 
Ia adalah seorang insinyur otomobil di jerman. Penelitian benz dimulai pada tahun 1878 dengan hasil design nya yang dinamakan Benz patent motorwagen. 

Pada awalnya hasil temuannya tidak ada yang mengetahui sampai suatu waktu istrinya yang bernama bertha benz mengendarai mobil tersebut tanpa sepengetahuan suaminya dan mulai saat itu mobil dengan mesin bensin temuan karl benz menjadi populer dan diakui bahwa karl benz adalah penemu mobil dengan mesin bensin pertama kalinya. 

Karl benz adalah pendiri dari perusahaan benz & co dimana pada kemudian hari begabung dengan perusahaan daimler dan berganti nama menjadi Marcedez benz. 

Tahun 1901 Ferdinand porsche mengenalkan Lohner porsche Mixte Hybrid. dimana ini adalah mobil pertama yang menggunakan sistem pembakaran hybrid. 

hingga saat ini perkembangan teknologi mobil terus dikembangkan demi kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya. 

Posting Komentar

0 Komentar